JANGAN TERJERUMUS DENGAN MITOS SEO!!


Jabat Erat Sobat Blogger, 

Sebagai seorang blogger pasti sobat semua suka memikirkan hal – hal bagaimana mengoptimalkan SEO agar blog sobat mendapatkan posisi terbaik pada SERP ( Serach Engine Page Result). Banyak sekali cara untuk meningkatkan SEO, tapi sobat juga harus hati – hati jangan sampai terjerumus dengan mitos – mitos Seo yang sobat fikirkan. Mari Kita Ulas!! 



MITOSNYA APA AJA SI!? 

Banyak sekali mitos seo yang sering kali membuat sobat blogger salah dalam memahaminya. Oke kita bahas ya!! 

1. META KEYWORDS 

Dulu memang meta keyword sangat berpengarh namun seiring perkembangan teknologi mesin pencari (Search Engine) hal tersebut menaruh meta keywords tidak lagi sebagai yang terdepan untuk optimasi SEO. Matt Cutts, seorang perwakilan Google pada tahun 2009 resmi mengatakan dengan jelas bahwa Meta Keywords tidak berpengaruh pada SEO lagi. 

 
2. ADWORDS UNTUK MENINGKATKAN RANK PENCARIAN 

Menggunakan Adwords sama sekali tidak akan mempengaruhi baik maupun buruknya terhadap peningkatan pecarian organik pada web ataupun blog sobat. 

3. ALGORITMA PENCARIAN DIRUBAH AGAR SOBAT BLOGGER BANYAK MEMBELI ADWORDS 
Sudah bukan rahasia lagi, jika Google selalu mengupdate algoritma pencarian mereka setiap waktu, bisa setiap bulan ataupun tahun tergantung kebutuhan. Semakin kesini Google terus menyempurnakan system kerja search engine mereka. Namun hal tersebut bukan untuk sobat blogger semakin membeli jasa iklan mereka, hal tersebut dilakukan untuk menyempurnakan hasil pencarian yang diberikan Google agar semakin relevan dengan informasi yang kita cari. 

4. LINK EXCHANGE ATAU MEMASANG LINK PADA BLOG DAN KONTEN 

Memasnag link pada inbound/outbound link memang baik namun da tip sesat yang menyatakan semakin banyak link yang sobat pasang akan semakin baik. Sobat harus berhati – hati alih-alih untuk meningkatkan seo yang terjadi malah blog sobat akan di banned oleh mesin pencari. 

5. Keyword Stuffing 

Bagi yang belum tau, keywords stuffing adalah mengulag – ulang keyword sasaran pada konten yang sobat buat. Yang seharusnya sobat lakukan adalah menyeimbangkan keywords didalam konten bukan malah memperburuk kualitas artikel sobat. 

6. BLACK HAT SEO 

Black Hat seo adalah tehnik yang bisa dikatakan curang. Ya apapun yang berbau curang pasti akan buruk hasil akhirnya meskipun tidak langsung terlihat. 



Jadilah Blogger yang pintar dan peduli ya sobat, semoga artikel ini dapat memberi tambahan ilmu buat kita semua dan tentunya bermanfaat.

SUMUR DALEM